Wednesday, March 6, 2013

Contoh Karangan Deskripsi Lengkap

Contoh Karangan Deskripsi Lengkap

















Lingkungan Proses Pembelajaran Mahasiswa PGSD
di Gedung PGRI Riau
            Gedung PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) di Riau adalah salah satu sebagai tempat proses pembelajaran mahasiswa/i FKIP (Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan) jurusan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar). Gedung tersebut tampak sangat megah dan indah di tinjau dari luar maupuan dalam ruangan gedung tersebut. Dari luar terdapat taman yang menghiasi depan gedung yang di tumbuhi berbagai tanaman hias. Apalagi di dalam ruangan Gedung PGRI terdapa lampu-lampu loteng yang bersinar menyinari ruangan Gedung seperti matahari bumi.
            Di setiap ruangan terpajang lukisan-lukisan yang memiliki motif bentuk yang berbeda-beda seakan memiliki makna yang tersirat dan indah dipandang. Namun, kemegahan dan keindahan Gedung ternoda oleh masing-masing individu maupun kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah sembarangan didalam maupun diluar ruangan. Tampak jelas sampah yang telah menupuk dan berbau busuk di sela-sela dalam jendela-jendela Gedung. Tidak hanya pada jendela-jendela terdapat sampah, namun di ruang-ruang tempat proses pembelajaran mahasiswa/i PGSD pasti tampak sampah yang berceceran di kolong-kolong meja dan kursi, dari sampah yang tampak kecil hingga yang besar seperti dari bungkus-bungkus permen hingga botol-botol minuman berserakan disudut-sudut ruangan.

            Inilah yang akan di guguh dan di tiru oleh peserta didik yang akan di bina calon-calon guru SD dari Universitas Riau?. Jawabannya ada pada setiap individu mahasiswa PGSD masing-masing. Saya juga sebagai mahasiswi PGSD di Universitas Riau, namun saya berusaha intropeksi diri untuk menjaga lingkungan dimanapun saya bernaung. Karena apabila kita khususnya mahasiswa PGSD ingin membuang sampah pada tempatnya tidaklah sulit dengan cara memasukan barang yang tidak berguna tersebut ke dalam tempat sampah yang berjejer di setiap ruangan Gedung PGRI, Riau. Untuk itu marilah kita semua tanpa terkecuali menjaga kebersihan lingkungan dimanapun kita berada.

Ditulis Oleh : Afif Saifuddin // 6:17 AM
Kategori:

0 komentar :

Post a Comment