Monday, September 2, 2013

Cara Menguruskan Badan Secara Alami



Setiap orang pasti ingin mempunyai badan yang proposional, terutama bagi kaum wanita. Keuntungan memiliki badan yang proposional Selain tampil lebih kecantikan, tentunya dari sisi kesehatanpun akan lebih terjaga. Kita tentu mengetahui jika kita mempunyai berat badan yang tidak proposional atau over weight, ini sangat tidak baik untuk kesehatan. Saya ingin berbagi sedikit Cara Menguruskan Badan Secara Alami, berikut caranya :

1. Olahraga 
Dengan olahraga sudah terbukti bahwa dapat membuat berat badan kita tetap terjaga atau turun. Teman-teman dapat mencoba dari olahraga-olahraga kecil seperti jalan didalam rumah dan olahraga-olahraga kecil lainnya. Agar program menguruskan badan teman-teman dapat membuahkan hasil yang maksimal buatlah jadwal rutin utuk berolahraga. 

2. Jauhi Minuman Bersoda 
Jika teman-teman telah terbiasa untuk mengkonsumsi minuman yang bersoda maka untuk melancarkan program menguruskan badan secara alami ini harap kurangi atau bahkan jauhi mengkonsumsi minuman bersoda. Karena didalam minuman bersoda berukuran kecil terdapat dua ratus lima puluh kalori yang dihasilkan dari gula yang ada pada minuman bersoda. 

3. Tinggalakan Junk Food 
Makanan cepat saji atau yang sering disebut dengan Junk Food adalah makanan yang banyak mengandung kalori yang sangat tidak baik untuk tubuh kita. Kalori yang banyak terdapat pada makanan cepat saji atau junk food itu berasal dari lemak yang tidak sehat. Perlu diketahui, untuk sekali makan makanan cepat saji kita sudah memenuhi kebutuhan kalori untuk tubuh kita. 

4. Atur Porsi Makan 
Jika teman-teman telah terbiasa makan berlebih, Untuk mendaptakan hasil yang maksimal dari program menguruskan badan secara alami mulailah atur porsi makan teman-teman. Dengan perlahan lakukan, yang biasanya makan 2 sendok nasi yang besar, kurangilah secara perlahan menjadi 1,5 sendok nasi yang besar. 

5. Konsumsi Buah dan Sayur
Mari kita merubah kebiasaan kita yang biasanya kita sering mengkonsumsi makanan-makanan instan seperti snack atau chiki, mulailah menggantinya dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur mayur. Dengan cara ini selain dapat menguruskan badan secara alami kita juga mendapatkan banyak keuntungan seperti mendapatkan nutrisi bagi tubuh kita. 

6. Minum Sebelum Makan 
Perlu kita ketahui konsumsi air putih lima sampai sepuluh menit sebelum mengkonsumsi makan nasi ternyata dapat membuat rasa lapar kita berkurang. Meminum air putih sebelum makan dapat membuat program menguruskan badan secara alami dapat membuat hasilnnya menjadi maksimal.

7. Jauhi Makanan yang Digoreng 
Mulai sekarang jika teman-teman serius menjalankan program Menguruskan Badan Secara Alami, jauhilah makanan yang digoreng karena makanan yang digoreng sangat banyak mengandung lemak trans, pada makanan yang digoreng juga dapat meningkatkan kolestrol kita yang nantinya dapat menjadi lemak yang berlebihan dalam tubuh kita. Komsumsilah makanan selain yang digoreng seperti direbus, dikukus dan lainya-lainya, yang terpenting jangan yang digoreng.

Ditulis Oleh : Afif Saifuddin // 12:04 PM
Kategori:

0 komentar :

Post a Comment