Tuesday, September 3, 2013

Cara Menghilangkan Jerawat



Pada saat ini sangat banyak sekali beredar obat-obatan atau krim yang bisa menghilangkan jerawat dimuka dan bekas yang ditimbulkan oleh jerawat secara cepat dan instan. Namun kita semua harus berhati-hati dalam memilih obat-obatan atau krim yang akan kita gunakan untuk menghilangkan jerawat, karena banyak sekali obat-obatan atau krim untuk menghilangkan jerawat berlebelkan natural atau alami, justru mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya untuk permukaan kulit wajah kita dan dapat menimbulkan efek samping yang sangat tidak kita inginkan dan dalam jangka waktu yang panjang sangat panjang serta dapat mengganggu kesehatan permukaan kulit wajah kita. Pastinya kita tidak meinginkan hal ini terjadi pada permukaan kulit wajah kita. Kita pastinya dapat mencari solusi untuk permukaan wajah kita, bukan justru kita merusaknya, masih banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan jerawat pada wajah kita dan bekas akibat jerawat secara alami dan tidak memerlukan obat-obatan dank rim yang berbahaya, yang dapat kita lakukan setiap hari dan dimanapun kita berada, disini saya ingin membagi beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami tanpa obat-obatan dan krim yang mengandung bahan kimia:
1. Meminum Air Putih 
 Para dokter ahli telah menganjurkan kita untuk meminum air putih minimal 8 gelas perhari, karena dengan meminum air putih dapat menjaga kelembaban pada kulit kita dan kesehatan kulit kita.
2. Membersihkan Wajah 
 Walaupun kita hanya dirumah sangat dianjurkan untuk rajin membersihkan wajah kita guna membersihkan wajah kita yang kotor dan berminyak, apalagi jika kita sering memakai make-up sangat dianjurkan untuk membersihkan make-up tersebut sebelum kita tidur agar kulit diwajah kita dapat bernafas, karena wajah juga memiliki pori-pori. Tentunya sangat bagus kita mencuci muka sebelum tidur namun perlu tema-teman ketahui jangan terlalu sering untuk mencuci wajah kita, karena terlalu sering mencuci wajah kitapun tidak bagus untuk permukaan kulit wajah kita sebab dengan terlalu sering kita mencuci wajah kita dapat merangsang kelenjar sebaceous yang dapat berdampak pada wajah kita dan alhasil jerawat kita bertambah banyak.
3. Hindarkan Rambut dari Wajah 
 Jika teman-teman mempunyai rambut yang panjang dan berponi, coba untuk mengikat atau menjepit rambut yang panjang dan poni teman-teman, karena rambut juga memiliki kandungan minyak yang dapat menimbulkan jerawat-jerawat baru diwajah kita.
4. Jangan Sentuh Jerawat 
Jangan melakukan penekanan terhadap jerawat kita, apalagi dengan tangan yang tidak steril. karena dapat meningkatkan produksi sebum dan dapat memecahkan selaput kelenjar dibawah kulit yang mana berdampak terjadinya infeksi dan akan menimbulkan jerawat pada wajah kita akan bertambah.
5. Kompres Menggunakan Potongan Kentang 
Kompres jerawat yang ada pada wajah kita menggunakan potongan kentang, Potongan kentang akan memberikan rasa dingin di wajah kita serta akan berkhasiat untuk membuat jerawat kita kempes dan dapat menghilangkan bekas jerawat di wajah kita, tentunya harus dilakukan berkelanjutan atau secara rutin.
6. Makan Sayur mayur dan Buah-buahan 
Makan sayur mayur dan buah-buahan secara teratur dapa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di wajah kita, karena sayur-mayur dan buah-buahan banyak mengandung vitamin dan nutrisi yang bisa menyehatkan kulit waja kita, dan yang paling utama adalah vitamin E yang dibutuhkan sekali oleh kulit.
7. Istrirahat yang Cukup dan Teratur 
Kulit wajah kita juga sangat membutuhkan istirahat yang cukup dan teratur. Dengan istrirahat yang cukup dan teratur, ini akan membuat kulit wajah kita untuk bergenerasi dan dapat membuang racun-racun yang berbahaya buat wajah kita bahkan tubuh kita, maka setelah kita bangun tidur akan terasa tubuh kita fit dan tampak sangat segar.

Ditulis Oleh : Afif Saifuddin // 11:45 AM
Kategori:

0 komentar :

Post a Comment