Tuesday, November 5, 2013

Pengaruh Merokok Bagi Kesehatan

Pengaruh Merokok Bagi Kesehatan
Merokok merupakan suatu kebiasaan yang dilakukan oleh banyak orang di dunia termasuk di Indonesia. Pada umumnya merokok dilakukan oleh laki – laki, namun bukan berarti tidak dilakukan olah wanita. Pada zaman sekarang ini sudah banyak wanita yang merokok. Padahal mereka semua sudah tahu bahaya morokok bagi kesehatan tubuh baik laki – laki maupun wanita. Perokok ada dua macam yaitu perokok aktif dan perokok pasif. Perokok aktif yaitu orang yang mengisap rokok, sedangkan perokok pasif yaitu orang yang menghirup asap rokok. Perokok pasif dapat menderita gangguan yang lebih parah dari perokok aktif.

Merokok hanya memiliki dampak negatif saja bagi perokok. Didalam rokok terdapat zat – zat yang berbahaya jika masuk ke dalam tubuh manusia misalnya nikotin. Merokok sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Banyak penyakit yang ditimbulkan akibat merokok. Mulai dari rambut rontok, katarak, kulit keriput, kanker kulit, hilangnya pendengaran, osteoporosis, penyakit jantung, kanker, dan banyak penyakit lainnya lagi yang dapat berujung pada kematian. Selain menimbulkan berbagai penyakit, rokok juga hanya menghabiskan uang tanpa ada manfaatnya, malah akibat buruk yang diperoleh.

Dampak positif dari rokok bukan untuk perokoknya tetapi seperti untuk perusahaan rokok, petani tembakau, pegawai yang bekerja di pabrik rokok, dan bagi penjual rokok. Bagi mereka rokok itu menguntungkan karena dapat memberikan penghasilan. Jika perusaan rokok dihentikan maka akan timbul banyak pengangguran. Jadi bagi mereka rokok itu membawa keuntungan. Namun karena dampak negatifnya lebih besar maka perusahaan rokok harus ditutup. 


Ditulis Oleh : Afif Saifuddin // 12:30 AM
Kategori:

1 komentar :

Post a Comment