Wednesday, July 10, 2013

Mahasiswa Masa Kini

Mahasiwa FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan)
SALLAM SEMANGAT MAHASISWA !,

Penulis membuat artikel tentang Mahasiwa FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) khususnya prodi PGSD S-1 (Pendidikan Guru Sekolah Dasar Strata-1) sebagai pembahasan matakuliah Kapitaselekta konsentrasi Bahasa Indonesia yang dibimbing oleh Dosen “Otang Kurniaman, Spd” .

Menurut asal kata, “Mahasiswa berasal dari dua kata yang digabungkan, yaitu Maha dan Siswa”. Maha yang artinya tertinggi sedangkan siswa adalah bagian dari kaum pelajar. Jadi, Mahasiswa adalah orang yang sedang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi sebagai generasi kelas menengah yang selalu hadir dalam garda terdepan setiap perubahan penting dan mendasar di negeri ini. Mulai tahun 1908, lahirnya Boedi Oetomo telah melahirkan semangat perjuangan melawan kolonialisme dengan cara yang cerdas. Lahirnya Sumpah Pemuda 1928 juga tidak lepas dari peran penting mahasiswa, berlanjut pada Proklamasi Kemerdekaan 1945. Hingga berturut-turut sejak tahun 1965 dengan aksti Tritura (tiga tuntutan rakyat) yang meruntuhkan kekuasaan Orde Lama. Pada tahun 1997 dengan gerakan reformasinya, mahasiswa telah mendobrak ketidakadilan sistem politik dan ekonomi. Kesemua hal tersebut, membuktikan bahwa terdapat gerakan penting yang sesunggungnya dimotori oleh peran penting mahasiswa.

Bagaimana menurut teman-teman mahasiswa sekalian tentang, “Mahasiswa yang ada di fakultas PGSD S-1 UNRI”,pada Globalisasi kini ?!.... Mungkin tidak jauh beda dari pendapat penulis!. Menurut pandangan Penulis,” sebagian besar Mahasiswa PGSD cenderung pasif dalam segala bidang”,. Bidang apa saja, pasti teman –teman sekalian mempunyai pendapat tersendiri

Ditulis Oleh : Afif Saifuddin // 1:00 AM
Kategori:

0 komentar :

Post a Comment