Sunday, October 13, 2013

Pelajar di Riau Pecahkan Rekor MURI

Pelajar di Riau Pecahkan Rekor MURI

Sebanyak Dua Puluh Ribu pelajar Sekolah Menengah Atas di Pekanbaru telah berhasil memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI), Rekor ini didapatkan dengan menampilkan Penari Massal Melayu terbanyak di Indonesia bahkan di Dunia. Pemecahan rekor ini terjadi pada hari Minggu tanggal 13 bulan Oktober, lewat pagelaran Tari Melayu Massal ini di area Car Free Day di Jalan Diponegoro dan di Jalan Gajah Mada.

Rekor Penari melayu terbanyak yang selama ini dipegang oleh Kota Medan, SUMUT, ternyata Kota Pekanbaru dapat memecahkan rekor yang sama namun dengan jumlah lebih banyak yang diecahkan oleh Kota Medan, SUMUT, Pemecahan rekor ini dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negera yaitu Bapak Dahlan Iskan, kemudian ikut hadir petinggi dari Jajaran kegubernuran yaitu diwakili oleh Wakil Gubernur Riau yaitu Bapak HR Mambang Mit, sedangkan dari pihak Kabupaten Kota diwakili oleh Walikota Pekanbaru yaitu Bapak Firdaus MT, serta bapak Chairman  dari Riau Pos Group selaku pihak penyelenggara.

Pihak Museum Rekor Indonesia telah memutuskan bahwa para pelajar Sekolah Menengah Atas Pekanbaru itu telah memecahkan rekor dunia, dimana sebelumnya Kota Medan hanya dapat menampilkan Lima Belas Ribu penari. "Penghargaan Museum Rekor Iindonesia ini akan dipersembahkan untuk seluruh para peserta tari yang telah ikut acara Tari Massal Melayu dan untuk seluruh masyarakat RIAU" kata Dahlan Iskan dengan nada gembira.

Sumber : Riau.Go.Id

Ditulis Oleh : Afif Saifuddin // 6:11 AM
Kategori:

12 komentar :

Post a Comment