Sunday, October 27, 2013

Cara mengatasi insomnia



Cara mengatasi insomnia, Insomnia adalah sebuah gejala dimana seseorang susah untuk tidur dimalam hari, faktor-faktor yang mempengaruhi insomnia ada tiga faktor, faktor yang pertama datang dari psikologis dan faktor yang kedua dapat terjadi karena kebiasaanan bagadang serta faktor yang ketiga yaitu tekanan dari sebuah masalah seperti stress pada kerjaaan, masalah keluarga yang susah diselesaikan dan masalah lain-lainya. Pada artikel yang berjudul Cara Mengatasi Insomnia ini Saya ingin berbagi sedikit tips cara mengatasi insomnia, mari kita lihat tips berikut ini: 

1.Hindari penggunaan Gadget Ketika Akan Tidur 
Hindari penggunaan Gadget Ketika Akan Tidur, agar teman-teman dapat tidur dengan cepat dan nyenyak jauhkanlah gadget teman-teman dari tempat tidur. Selain dapat mempercepat proses tidur teman-teman, menjauhkan gadget dari tempat tidur teman-teman dapat menghindarkan radiasi yang dihasilkan dari gadget tersebut, yang tentunya baik untuk kesehatan kita. 

2. Mengkonsusmsi Kacang-kacangan dan buah pisang 
Konsumsilah makanan yang mengandung kacang-kacangan dan buah seperti kacang almond dan pisang ulin. Pada buah pisang ulin memiliki banyak kandungan triptofan yang dapat membuat teman-teman lebih cepat untuk tidur dan dapat tidur lebih nyenyak karena hormon di yang ada otak teman-teman lebih tenang. 

3. Jangan begadang Jangan begadang dan tidurlah secara teratur
Terlalu sering begadang (tidur larut malam) dan tidur malam yang tidak teratur dapat membuat teman-teman kesulitan untuk tidur secara teratur. Selain itu, usahakan jangan melakukan tidur siang karena dapat membuat kita susah untuk tidur di malam hari.

Ditulis Oleh : Afif Saifuddin // 5:59 AM
Kategori:

0 komentar :

Post a Comment