Saturday, October 26, 2013

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut, Bau mulut tentunya sangat menggangu kita dalam berinteraksi sehari-hari dengan lawan bicara kita, apalagi jika itu terjadi ketika kita sedang berinteraksi dengan pasangan kita tentunya sangat menggangu pasangan kita dan pasti kita malu dengan pasangan kita. Pada artikel ini saya akan membahas dan berbagi kepada teman-teman cara menghilangkan Bau Mulut secara alami. 

1. Mengosok Gigi Secara Rutin  
Mengosok Gigi Secara Rutin, harus teman-teman lakukan untuk menjaga kesehatan mulut, Gosoklah gigi teman-teman secara teratur dan rutin pada saat bangun tidur dan sebelum tidur. Pada saat menggosok gigi teman-teman usahakan untuk menggosok pada bagian atas mulut kita atau langit-langit mulut kita dan juga lidah, biasanya setelah kita makan sisa-sisa makanan masih meninggalkan bekasnya dibagian langit-langit mulut. Gosoklah gigi teman-teman secara benar agar tidak terjadi inveksi pada gusi kita. 

2. Hindari Makanan yang mengandung bau tidak sedap 
Hindari Makanan yang mengandung bau tidak sedap, cara ini harus teman-teman hindari untuk menghilangkan bau mulut, beberapa makanan yang harus teman-teman hindari adalah makanan yang berbau menyengat seperti bawang merah dan bawang putih, durian, petai dan jengkol serta makanan-makanan yang mengandung bau tidak sedak lainnya. 

3. Minum Air Putih 
Minum Air Putih, teman-teman harus banyak meminum air putih yang memiliki khasiat untuk tetap menjaga stabilitas kandungan air yang ada di dalam tubuh kita. 

4. Hindari Merokok dan Alkohol 
Hindari Merokok dan Alkohol, sebaiknya teman-teman menghindari untuk merokok dan mengkonsumsi alcohol karena merokok dan mengkonsumsi alcohol tidak mempunyai manfaat untuk tubuh kita justru merusak tubuh kita, selain merusak tubuh kita merokok dan mengkonsumsi alcohol dapat menyebabkan periodontitis yang berdampak pada kebersihan mulut. Mengkonsumsi alkohol dapat membuat air liur yang berdampak semakin cepat bakteri memperbanyak dalam mulut kita. 

5. Makanlah Sayur-mayur 
Makanlah Sayur-mayur, teman-teman sebaiknya perbanyak dalam memakan sayur-mayur dan buah-buahan, beberapa buah yang baik untuk kesehatan mulut adalah Buah Per , Wortel, Bengkuang, Apel, dan buah yang lainnya. 

Semoga beberapa tips Cara Menghilangkan Bau Mulut di atas dapat bermanfaat buat teman-teman semua. 

Ditulis Oleh : Afif Saifuddin // 5:50 AM
Kategori:

0 komentar :

Post a Comment