Wednesday, November 27, 2013

Mouse Pertama di Dunia

Mouse Pertama di Dunia

Tidak disangka bahwa mouse merupakan aksesoris wajib buat komputer semenjak komputer diciptakan empat puluh lima tahun yang lalu. yang menjadi pertanyaan bagaimana mouse pertama ini ditawarkan pada eranya ???

Pada Tanggal sembilan Desember seribu sembilan ratus enam puluh delapan, atau lebih tepanya empat puluh tahun yang silam, Pada saat itu ada sebuah acara teknologi yang dijuluki Fall Joint Computer Conference yang diselengarakan diwilayah San Francisco, AS.

Pada acara yang diselengartakan tersebut mungkin tidak semegah seperti acara teknologi yang belakangan ini sering diadakan, namun pada acara  tersebut masih terus akan dikenang karena dianggap sebagai hari kelahiran dari mouse.


Pada acara tersebut mouse pertama kali dipertunjukan oleh Douglas Engelbart. pada saat itu tidak ada yang menduga bahwa 'mause bakal sepopuler sekarang.

bentuk dari mouse pada saat itu pun sangat berbeda dengan yang ada saat ini. Bentuknya berbentuk kotak, sangat besar, dan terbuat dari bahan kayu. Tidak seperti menyerupai kebanyakan mouse pada saat ini yang enak digengam.

Ditulis Oleh : Note // 8:27 PM
Kategori:

0 komentar :

Post a Comment