Contoh Karangan Deskripsi Lengkap |
Lingkungan Proses Pembelajaran
Mahasiswa PGSD
di Gedung PGRI Riau
Gedung PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia )
di Riau adalah salah satu sebagai tempat proses pembelajaran mahasiswa/i FKIP
(Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan) jurusan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah
Dasar). Gedung tersebut tampak sangat megah dan indah di tinjau dari luar
maupuan dalam ruangan gedung tersebut. Dari luar terdapat taman yang menghiasi
depan gedung yang di tumbuhi berbagai tanaman hias. Apalagi di dalam ruangan
Gedung PGRI terdapa lampu-lampu loteng yang bersinar menyinari ruangan Gedung
seperti matahari bumi.
Di setiap ruangan terpajang
lukisan-lukisan yang memiliki motif bentuk yang berbeda-beda seakan memiliki
makna yang tersirat dan indah dipandang. Namun, kemegahan dan keindahan Gedung
ternoda oleh masing-masing individu maupun kelompok yang tidak bertanggung
jawab dengan membuang sampah sembarangan didalam maupun diluar ruangan. Tampak
jelas sampah yang telah menupuk dan berbau busuk di sela-sela dalam
jendela-jendela Gedung. Tidak hanya pada jendela-jendela terdapat sampah, namun
di ruang-ruang tempat proses pembelajaran mahasiswa/i PGSD pasti tampak sampah
yang berceceran di kolong-kolong meja dan kursi, dari sampah yang tampak kecil
hingga yang besar seperti dari bungkus-bungkus permen hingga botol-botol
minuman berserakan disudut-sudut ruangan.
Inilah yang akan di guguh dan di tiru
oleh peserta didik yang akan di bina calon-calon guru SD dari Universitas
Riau?. Jawabannya ada pada setiap individu mahasiswa PGSD masing-masing. Saya
juga sebagai mahasiswi PGSD di Universitas Riau, namun saya berusaha intropeksi
diri untuk menjaga lingkungan dimanapun saya bernaung. Karena apabila kita
khususnya mahasiswa PGSD ingin membuang sampah pada tempatnya tidaklah sulit
dengan cara memasukan barang yang tidak berguna tersebut ke dalam tempat sampah
yang berjejer di setiap ruangan Gedung PGRI, Riau. Untuk itu marilah kita semua
tanpa terkecuali menjaga kebersihan lingkungan dimanapun kita berada.
0 komentar :
Post a Comment