Sunday, November 3, 2013

Kebiasan yang Menyebabkan Ginjal Rusak

Kebiasan yang Menyebabkan Ginjal Rusak

Salah satu penyebab Ginjal Kita rusak adalah kadar sodium yang ada dalam tubuh kita sangat tinggi. Jika dalam tubuh kita  memiliki kadar Sodium yang melebihi ambang batas normal maka tubuh kita akan menimbun banyak sekali racun di dalam darah kita . Sangat dianjurkan bagi pecinta minuman bersoda agar mengurangi konsumsi minuman bersoda mereka karena sebagian dari minuman bersoda banyak memiliki kandungan kadar sodium yang sangat tinggi.

Menurunya Fungsi Ginjal

Pemanis buatan yang terdapat pada minuman bersoda diet atau pun pada minuman bersoda biasa, ternyata dapat membuat fungsi ginjal kita menjadi menurun kinerjannya bila teman-teman meminum minuman bersoda lebih dari dua gelas dalam satu hari. Kandungan yang terjadapat pada minuman bersoda seperti pemanis buatan yangsangat  tinggi ini dapat membuat tekanan darah kita meningkat dan pastinya akan memperparah kondisi ginjal.

Studi yang dilakukan oleh DR. Pietro dari Italia menegaskan bahwa ada beberapa jenis minuman yang mempunyai resiko yang rendah terhadap pembentukan batu ginjal dalam tubuh kita, sedangkan minuman bersoda dapat membuat ginjal kita rusak atau fungsi ginjal turun kinerjannya.

Jadi mari kita kurangi dalam meminum minuman bersoda agar ginjal kita selalu sehat, Minumlah Air Putih karena lebih baik untuk ginjal kita .

Ditulis Oleh : Afif Saifuddin // 11:25 AM
Kategori:

0 komentar :

Post a Comment