Saturday, November 9, 2013

Kabel Optik PT. Telkom Putus

PT. TELKOM INDONESIA
PT. Telkom Indonesia sangat berharap bisa segera selesai dalam memperbaiki layanan, khususnya untuk akses vital komunikasi seperti telepon dan data internet, sejak terjadi putus kabel  jaringan  optik di dua lokasi Sumatera. 

"Perbaikan diushakan cepat selesai . Gangguan yang terjadi hanya di Aceh, Sumatera Utara, dan Riau Daratan," HumasTelkom Arif Prabowo mengatakan  kepada para wartawan.

Dipaparkan olehnya, kabel jaringan optik PT. Telkom Indonesia didua lokasi berbeda terputus akibat adanya pembersihan parit-parit oleh salah satu instansi di daerah tersebut. Dua lokasi berbeda yang terjadi putus kabel masing-masing di jalur Rengat-Bukit Kemuning dan jalur Duri–Dumai. 

Akibat gangguan yang terjadi ini, akses komunikasi para pelanggan PT. Telkom Indonesia di 4 provinsi Sumatera mengalami gangguan yang terjadi semenjak Senin siang. Untuk jalur jaringan optik ruas Rengat–Kemuning yang terkoneksi dengan sentral di kota Medan, kota Pekanbaru dan Jatinegara terputus pada pukul 13:30 WIB. 

Titik putusnya kabel jaringan optik di jalur ini pada KM-42 dari Rengat ke arah Kemuningan. Dari penijauan lapangan yang diperoleh, kabel jaringan optik terputus akibat adanya pembersihan parit oleh salah satu instansi di daerah tersebut. 

Sedangkan untuk lokasi Duri-Dumai ke Bukit Dangas (Batam) jaringan optik terputus pada pukul 14:30 WIB. Jaringan optik di lokasi ini menghubungkan Kota Medan, Kota Pekanbaru dan Kota Batam.

"Hingga saat ini tim dari PT. Telkom Indonesia sedang melakukan upayaPerbaikan dengan melakukan penyambungan, yang diharapkan dapat segera teratasi. Diupayakansesegera mungkin," tutur Bobby.

Ditulis Oleh : Afif Saifuddin // 5:05 PM
Kategori:

1 komentar :

Post a Comment