Wednesday, November 20, 2013

Penghematan Energi Listrik

Penghematan Energi Listrik
Energi listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat saat ini. Lajunya pertumbuhan penduduk baik di perkotaan maupun di perdesaan,  tidak diikuti dengan lajunya pertumbuhan pemasokan dan penyediaan energi listrik. Hal ini membuat pemasok dan penyedia energi listrik baik dari pihak pemerintah melalui PLN maupun dari pihak swasta, mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap energi listrik. Oleh karena itu, diperlukan solusi alternatif untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya melalui penghematan energi listrik. Hal ini perlu diterapkan baik dari pihak produsen yaitu pihak pemerintah dan swasta, mupun konsumen yaitu dari masyarakat. 


Penghematan energi listrik diperlukan selain sebagai solusi terhadap masalah tersebut, juga sebagai salah satu solusi mencegah peningkatan pemanasan global yang berdampak tehadap perubahan iklim dan merupakan masalah yang sedang dihadapi dunia saat ini.

Tujuan penulisan artikel ini adalah sebagai tugas penulisan artikel dengan topik “Mengapa kita harus menghemat listrik ?” dan dengan judul “Penghematan Energi Listrik” pengganti UAS pada mata kuliah Lifelong Learning.

Kesimpulan dari artikel ini adalah diperlukan penghematan energi listrik untuk mengatasi kekurangan energi listrik di masyarakat saat ini.

Ditulis Oleh : Afif Saifuddin // 9:29 PM
Kategori:

1 komentar :

Post a Comment